Ini Pesan Babinsa Saat Monitoring Swab PCR 

Ini Pesan Babinsa Saat Monitoring Swab PCR 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Kota  Koramil02.Kota Kodim 0301 Pekanbaru mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi belum berakhir 

Hal itu disampaikan Serka TM Sihite dan Serda Marzuki saat melakukan monitoring pelaksanaan Swab tes PCR di Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota di jalan Teuku Umar, Ahad (18/7/2021).

"Kalau semua warga disiplin menerapkan protokol kesehatan, saya yakin ikhtiar kita melakukan pencegahan penyebaran covid-19 akan berhasil," kata Serka TM Sihite 

Dengan adanya Swab Test PCR (Polymerase Chain Reaction) ini kata Babinsa, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus atau meminimalisir laju migrasi viria covid-19.

Selaku pembina teritotial, selama pandemi ini kerap melakukan aktifitas. Selain monitoring, Babinsa dalam komsosnyanke warga kerap memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan yang harus terus diterapkan dalam beraktifitas.

"Banyak kegiatan yang kita lakukan,.dari mulai penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker dan lainnya. Semua itu bertujuan sebagai tindakan positif dan ikhtiar melawan Corona.Intinya jaga terus Prokes dan sukseskan program serbuan vaksinasi yang gelontorkan pemerintah," tutupnya .

Berita Lainnya

Index